Jumat, 18 Februari 2011

tips memilih kamera dslr


siapa tak ingin mempunyai kamera DSLR? Selain teknologinya yang jauh di atas kamera saku, banyak orang yang merasa lebih pede dan gaya, jika menggunakan kamera digital SLR. Jika Anda berniat membeli kamera DSLR, berikut tips-nya agar kelak Anda tidak menyesal dikemudian hari.
  • Pertama, sesuaikan kebutuhan Anda, sebab harga kamera DSLR yang cukup mahal. Umumnya ada tiga level pada kamera jenis ini. Yaitu entry level, medium dan profesional.
  • Kedua, lihat support atas produk tersebut. Misalnya, berapa lama garansi yang diberikan vendor, lalu apakah garansi tersebut berlaku di Indonesia saja atau berlaku secara global.

  • Ketiga, pilihlah produk yang jelas. Sekarang ini banyak vendor yang mengeluarkan kamera digital SLR. Tentu saja Anda harus memilih vendor yang sudah punya pengalaman, serta jaringan purna jual yang luas.
  • Keempat, cari fitur antishake systems. Karena gambar yang diambil pada pencahayaan kurang ataupun diambil dari jarak jauh akan rawan menjadi buram (blur) karena gerakan tangan atau kamera yg tidak disengaja. Image Stabilization ini dirancang untuk menghindari hal ini.
  • Terakhir kecepatan, baik kecepatan fokus ataupun kecepatan memotret. Hal ini diperlukan apabila Anda sering memotret objek bergerak misal mobil yang sedang melaju atau burung yang sedang terbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar