Sabtu, 19 Februari 2011

manfaat jalan pagi


Tiap orang harus melakukan beberapa jenis olahraga sebagai bentuk latihan sehari-hari. Olahraga terbaik bagi mereka yang berusia di atas 35 adalah berjalan. Berjalan di pagi hari adalah merupakan yang terbaik. Apakah cukup jika kita berjalan di malam hari? Kita bisa berjalan-jalan di sore hari juga. Tetapi itu tidak memberikan beberapa manfaat spesifik yang bisa kita dapatkan, seperti ketika kita berjalan di pagi hari.

Artinya, ketika kita berjalan atau melakukan olahraga, kita akan membakar sebagian energi. Energi ini akan diambil dari tubuh kita sendiri. Tetapi ketika kita berjalan di pagi hari, saat perut kita kosong, energi yang dibutuhkan akan diambil dari jaringan kita dan hati. Singkatnya, energi yang tersimpan akan digunakan. Contohnya ketika seseorang berjalan teratur di pagi hari, energi yang tersimpan akan terbakar, dan setelah makan siang kelebihan lemak dapat disimpan lagi. Ketika orang berjalan lagi keesokan harinya, energi yang tersimpan tadi akan terbakar lagi. Proses membakar lemak dan menyimpan kembali begitu banyak dan akan berefek baik bagi tubuh manusia. Berat badan berlebih akan berkurang dan perut juga akan rata. Tetapi ketika kita berjalan di malam hari, ketika ada makanan di perut, energi yang dibutuhkan akan diambil dari perut sendiri, misalnya bila kita makan siang yang mewah maka cadangan energi masih tersedia di perut, dan tidak ada kesempatan untuk membakar energi yang tersimpan (Energi yang tersimpan dalam hati, jaringan dan perut).

Selain itu, akan ada oksigen murni di atmosfer pagi. Akan ada suasana tenang dan damai. Ketika kita mengambil nafas dalam sambil berjalan atau melakukan olahraga, ada setiap kesempatan oksigen murni menyebar melalui tubuh kita dalam jumlah besar. Berjalan pagi harus dilakukan setelah kebelakang, setelah membersihkan gigi dan tanpa minum apapun selain air.(house kalvin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar